STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI KARANGSARI (Studi Kasus di UD. Cemara Sari, Karangsari, Kota Blitar)

Ricky, Dio Ananda, and Eko, Wahyu Budiman and Lintar, Brillian Pintakami (2022) STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI KARANGSARI (Studi Kasus di UD. Cemara Sari, Karangsari, Kota Blitar). Grafting, 12 (1): 8. pp. 21-29. ISSN p-ISSN: 2088-2440 e-ISSN : XXXX-XXXX

[thumbnail of STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI.pdf] Text
STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of TURNITIN STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI KARANGSARI.pdf] Text
TURNITIN STRATEGI PEMASARAN SARI BUAH BELIMBING UD. CEMARA SARI KARANGSARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran, faktor
internal dan eksternal serta alternatif strategi pemasaran produk di UD.
Cemara Sari. Hasil penelitian menunjukkan faktor internal yang berpengaruh
dari segi kekuatan yaitu menggunakan buahabelimbing asli dengan skor 0,36
dan dari segi kelemahan yaitu promosi yang kurang gencar denganaskor 0,08.
Faktor eksternal yang paling berpengaruh dari segi peluang yaituaadanya
kerjasama dengan pihak luar dengan skor 0,27 dan dari segi ancaman yaitu
pesaing baru dengan produk yang sama dengan skor 0,10. Adapun
alternatifastrategi yang dapat diterapkan yaitu meningkatkan
kuantitasaproduksi untuk menjaga kenaikan permintaan konsumen saat hari
besar, memanfaatkan mediaasosial untuk mengetahui informasi terkini
mengenai pasar, dan bekerjasama dengan agen luar kota.
Kata Kunci : Analisis SWOT , Sari Buah Belimbing, Strategi Pemasaran

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS PERTANIAN > Agribisnis
Depositing User: Eko Wahyu Budiman
Date Deposited: 12 May 2024 09:11
Last Modified: 12 May 2024 09:11
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/120

Actions (login required)

View Item
View Item