Rima, Matus Sholikah (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Di Toko Bahan Kue Dan Plastik Azhara Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar). Other thesis, Universitas Islam Balitar, Blitar.
COVER.pdf
Download (556kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf
Download (391kB) | Preview
ABSTRAK.pdf
Download (292kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (485kB) | Preview
BAB II.docx
Download (55kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (527kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (578kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (7kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (187kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Download (1MB) | Preview
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Kualitas pelayanan menjadi faktor kunci dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selain memperhatikan kualitas pelayanan hal lain yang harus diperhatikan faktor harga karena besar kecilnya harga yang ditetapkan mempengaruhi pelanggan dalam membeli produk.
Skripsi ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan toko bahan kue dan plastik azhara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan toko azhara. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko azhara dengan sampel sejumlah 100 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purpose sampling. Data diperoleh peneliti dengan menyebarkan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS 18. Data penelitian yang diperoleh dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05, 2) harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, 3) kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga > Skripsi Ilmu Administrasi Niaga |
| Depositing User: | Rima Matus Sholikah |
| Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:44 |
| Last Modified: | 22 Oct 2024 01:44 |
| URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/655 |
