Pengaruh Harga Dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Buket Pada Usaha Omah Bouquet Bendogerit Kota Blitar (The Influence of Prices and Online Promotions on Bouquet Purchasing Decisions at theOmah Bouquet Business in Bendogerit, Blitar City)

FITRI NUR HASANAH, DESI (2024) Pengaruh Harga Dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Buket Pada Usaha Omah Bouquet Bendogerit Kota Blitar (The Influence of Prices and Online Promotions on Bouquet Purchasing Decisions at theOmah Bouquet Business in Bendogerit, Blitar City). Pengaruh Harga Dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Buket Pada Usaha Omah Bouquet Bendogerit Kota Blitar (The Influence of Prices and Online Promotions on Bouquet Purchasing Decisions at theOmah Bouquet Business in Bendogerit, Blitar City). ISSN 2986-3260

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI DESI FITRI NUR HASANAH (1).pdf] Text
JURNAL SKRIPSI DESI FITRI NUR HASANAH (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah perusahaan yang memproduksi barang untuk
memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Untuk menarik pelanggan dalam menghadapi persaingan yang ketat,
pemilik bisnis harus merencanakan harga dan taktik pemasaran internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah diskon dan penjualan internet berpengaruh terhadap keputusan pelanggan membeli produk di
toko Omah Bouquet Bendogerit Kota Blitar. Pelanggan Omah Bouquet yang pernah melakukan pembelian
menjadi subjek penelitian ini. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Jajak pendapat ini
memiliki total 124 tanggapan. Pendekatan penelitian kuantitatif yang digunakan. Analisis regresi linier berganda
merupakan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini. Pada tingkat signifikansi 0,000<0,05, temuan
penelitian menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel pilihan
pembelian (Y). Pada tingkat signifikansi 0,000<0,05 maka variabel promosi online (X2) berpengaruh signifikan
dan positif terhadap variabel pilihan pembelian (Y). Pada ambang signifikansi 0,000 < α 0,05 maka variabel harga
(X1) dan promosi online (X2) secara bersama-sama mempengaruhi pilihan pembelian (Y).”
Kata Kunci: Harga, Promosi Online, Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga
Depositing User: Desi Fitri Nur Hasanah
Date Deposited: 11 Oct 2024 07:14
Last Modified: 11 Oct 2024 07:14
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item
View Item