FITRI NUR HASANAH, DESI (2024) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET PADA USAHA OMAH BOUQUET BENDOGERIT KOTA BLITAR. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM BALITAR BLITAR.
![[thumbnail of SKRIPSI DESI FITRI NUR HASANAH_2024.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DESI FITRI NUR HASANAH_2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (315kB)
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf
Download (354kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (142kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (418kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (540kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (12kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (135kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Download (2MB)
Abstract
Keputusan pembelian adalah tahap di mana pembeli telah menentukan
pilihannya dan melakukan pembelian produk serta mengkonsumsinya.
Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk
karena diawali oleh adanya kesadaran atas kebutuhan dan keinginan (Suharno,
2010:96). Keputusan Pembelian timbul didasari atas ketertarikan melihat produk.
Tertarik mengenai bentuk produk,warna,manfaat , kualitas produk atau harga
yang sudah setara terhadap apa yang didapatkan konsumen sudah sesuai atau
belum.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan promosi
online berpengaruh terhadap keputusan pembelian buket pada usaha Omah
Bouquet Bendogerit Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang sudah membeli
produk buket di Omah Bouquet antara bulan Januari sampai Maret dengan total
jumlah sampel 124 responden. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah
Non Probability Sampling dengan Purposive Sampling serta teknik pengumpulan
datanya menggunakan kuesioner.
Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji
asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), regresi
berganda, uji koefisien determinasi, uji F, dan uji T. Dengan alat bantu software
IBM SPSS 25. Berdasarkan hasil uji validitas dan reliabilitas, data yang
digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil pada uji T dapat
disimpulkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,
Promosi online berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian. Hasil uji F
dapat disimpulkan bahwa variable harga dan promosi online berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Omah Bouquet
Bendogerit Kota Blitar.
Kata Kunci : Harga, Promosi Online, Keputusan Pembelian, Buket.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga |
Depositing User: | Desi Fitri Nur Hasanah |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 07:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 07:09 |
URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/575 |