PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KANTIN SEKOLAH BU SULIKAH DI SMAN 01 PONGGOK)

Bella, Novita Salsa (2024) PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KANTIN SEKOLAH BU SULIKAH DI SMAN 01 PONGGOK). Other thesis, Universitas Islam Balitar Blitar.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of ABSTRAK .pdf] Text
ABSTRAK .pdf

Download (118kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of LAMPIRAN .pdf] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf] Text
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL .pdf] Text
JURNAL .pdf

Download (450kB)

Abstract

Di era globalisasi ini ramai sekali munculnya bisnis kuliner yang banyak diminati, apalagi industri kuliner yang menjadi salah satu industri yang tidak berhenti untuk terus berkembang dan bermunculan dengan memiliki inovasi-inovasi baru. Usaha kecil yang mampu bersaing dalam pasar adalah yang dapat mempertahankan cita rasa dan harga yang mampu bertahan dan terjaga. Sehingga mampu untuk mempertahankan kepuasan terhadap pelanggan dan bahkan membuat pelanggan semakin banyak berkunjung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, mengetahui pengaruh cita rasa terhadap kepuasan pelanggan, dan mengetahu pengaruh harga dan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan Kantin Bu Sulikah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui penyebaran angket (kuesioner). Data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 91 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan peneliti secara langsung (kertas print) untuk mendapatkan data kuantitatif yang bisa dianalisis. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling atau acak sederhana dengan memilih sampel berdasarkan jenis usaha yang dimaksud untuk dijadikan responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian statistik program SPSS, menunjukkan bahwa hasil Uji t variabel Harga dengan nilai signifikan 0,659 ≥ 0,05 maka Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel Cita rasa berdasarkan hasil pengujian statistik SPSS, menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,001 ≤ 0,05 maka variabel Cita Rasa berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Kantin Bu Sulikah di SMAN 01 PONGGOK. Berdasarkan hasil pengujian statistik SPSS, uji f menunjukkan bahwa variabel harga dan cita rasa dengan nilai signifikan sebesar 0,001 ≤ 0,05 maka terdapat pengaruh harga dan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan Kantin Bu Sulikah di SMAN 01 PONGGOK.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga > Skripsi Ilmu Administrasi Niaga
Depositing User: Novita Salsa Bella
Date Deposited: 30 Sep 2024 05:03
Last Modified: 30 Sep 2024 05:03
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item
View Item