Bella, Novita Salsa (2024) PENGARUH HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA KANTIN SEKOLAH BU SULIKAH DI SMAN 01 PONGGOK). Other thesis, Universitas Islam Balitar Blitar.
COVER.pdf
Download (175kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf
Download (113kB) | Preview
ABSTRAK .pdf
Download (118kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (210kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (63kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (394kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (532kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (230kB) | Preview
LAMPIRAN .pdf
Download (1MB) | Preview
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
JURNAL .pdf
Download (450kB) | Preview
Abstract
Di era globalisasi ini ramai sekali munculnya bisnis kuliner yang banyak diminati, apalagi industri kuliner yang menjadi salah satu industri yang tidak berhenti untuk terus berkembang dan bermunculan dengan memiliki inovasi-inovasi baru. Usaha kecil yang mampu bersaing dalam pasar adalah yang dapat mempertahankan cita rasa dan harga yang mampu bertahan dan terjaga. Sehingga mampu untuk mempertahankan kepuasan terhadap pelanggan dan bahkan membuat pelanggan semakin banyak berkunjung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, mengetahui pengaruh cita rasa terhadap kepuasan pelanggan, dan mengetahu pengaruh harga dan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan Kantin Bu Sulikah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui penyebaran angket (kuesioner). Data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 91 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan peneliti secara langsung (kertas print) untuk mendapatkan data kuantitatif yang bisa dianalisis. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling atau acak sederhana dengan memilih sampel berdasarkan jenis usaha yang dimaksud untuk dijadikan responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian statistik program SPSS, menunjukkan bahwa hasil Uji t variabel Harga dengan nilai signifikan 0,659 ≥ 0,05 maka Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel Cita rasa berdasarkan hasil pengujian statistik SPSS, menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,001 ≤ 0,05 maka variabel Cita Rasa berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Kantin Bu Sulikah di SMAN 01 PONGGOK. Berdasarkan hasil pengujian statistik SPSS, uji f menunjukkan bahwa variabel harga dan cita rasa dengan nilai signifikan sebesar 0,001 ≤ 0,05 maka terdapat pengaruh harga dan cita rasa terhadap kepuasan pelanggan Kantin Bu Sulikah di SMAN 01 PONGGOK.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga > Skripsi Ilmu Administrasi Niaga |
| Depositing User: | Novita Salsa Bella |
| Date Deposited: | 30 Sep 2024 05:03 |
| Last Modified: | 30 Sep 2024 05:03 |
| URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/442 |
