Afi, Dinda Azolla Yundi (2024) Pengaruh Diversfikasi Produk, Daya Tarik Wisata dan Harga Tiket terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Pada Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar (Studi Kuantitatif pada mahasiswa Universitas Islam Balitar). Other thesis, Universitas Islam Balitar.
COVER.pdf
Download (1MB) | Preview
ABSTRAK.pdf
Download (141kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf
Download (224kB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (304kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (550kB) | Preview
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (455kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (771kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (155kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (176kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Download (2MB) | Preview
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
JURNAL.pdf
Download (1MB) | Preview
CEK PLAGIARISME.pdf
Download (12kB) | Preview
Abstract
Diversifikasi produk dan daya tarik wisata merupakan suatu hal yang dapat memotivasi wisatawan untuk berkunjung ulang ke suatu tempat wisata. Selain itu, harga tiket juga menjadi faktor pertimbangan wisatawan sebelum melakukan kunjungan ke suatu tempat wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diversifikasi produk, daya tarik wisata dan harga tiket terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada wisata edukasi Kampung Coklat Blitar (studi kuantitatif pada mahasiswa Universitas Islam Balitar). Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Universitas Islam Balitar sebagai responden yang sudah pernah mengunjungi wisata edukasi Kampung Coklat. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji parsial (t), Uji simultan (f) dan analisis linier berganda kepada 100 responden. Berdasarkan hasil uji parsial yang dilakukan diketahui bahwa variabel diversifikasi produk dan daya tarik wisata berpengaruh dan signifikan terhadap variabel minat kunjung ulang, sedangkan variabel harga tiket tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat kunjung ulang. Kemudian, berdasarkan hasil uji simultan yang dilakukan diketahui bahwa variabel diversifikasi produk, daya tarik wisata dan harga tiket secara simultan atau bersama-sama berpengaruh yang signifikan terhadap minat kunjung ulang. Semakin baik tempat wisata yang melakukan pengembangan melalui diversifikasi produk, daya tarik wisata dan harga tiket yang ditetapkan maka akan mempengaruhi tingkat minat kunjung ulang wisatawan.
Kata Kunci: Diversifikasi Produk, Daya Tarik Wisata, Harga Tiket dam Minat Kunjung Ulang
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga > Skripsi Ilmu Administrasi Niaga |
| Depositing User: | Dinda Azolla Yundi Afi |
| Date Deposited: | 27 Sep 2024 01:35 |
| Last Modified: | 27 Sep 2024 01:35 |
| URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/418 |
