ANALISIS ALGORITMA C4.5 DAN NAÏVE BAYES DALAM MENENTUKAN TINGKAT KEPUASAN PUBLIK DI RUPBASAN KELAS 2 BLITAR

Khoiriyah, Muayyin Wafi and Santi, Indyah Hartami and Romadhona, Rizki Dwi (2024) ANALISIS ALGORITMA C4.5 DAN NAÏVE BAYES DALAM MENENTUKAN TINGKAT KEPUASAN PUBLIK DI RUPBASAN KELAS 2 BLITAR. Other thesis, UNIVERSITAS ISLAM BALITAR.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR RUJUKAN.pdf] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Muayyin_cekplagiasi_skripsi.pdf] Text
Muayyin_cekplagiasi_skripsi.pdf

Download (20MB)

Abstract

RUPBASAN kelas 2 Blitar sebagai salah satu lembaga pemasyarakatan dibawah naungan KEMENKMUMHAM RI haruslah mampu mewujudkan zona integritas guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ukuran kinerja pelayanan publik ditentukan dengan penilaian yang diberikan oleh masyarakat. Salah satu cara untuk mengetahui kualitas pelayanan suatu lembaga publik adalah dengan menggunakan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Pada penelitian ini akan dilakukan analisis data menggunakan algoritma C4.5 dan Naïve Bayes menggunakan data yang diperoleh dari website 3AS Survey Management pada bagian komponen SPKP yang meliputi 8 atribut yaitu informasi, persyaratan, prosedur/ alur, waktu penyelesaian, biaya, sarana prasaran, respon dan Konsultasi dan pengaduan. Berdasarkan tingkat akurasi dari kedua metode. Pada dataset yang digunakan terdapat 195 responden pengunjung yang telah mengisi survey. Dari data survey tersebut selanjutnya diolah menggunakan kedua metode dan telah dilakukan percobaan sebanyak 10 kali perbandingan dari data training dan data testing yang berbeda. Secara umum pengunjung puas dengan tingkat kepuasan Sangat baik. Kepuasan tersebut diuji dengan menggunakan algoritma C4.5 dan Naïve bayes. Berdasarkan perbandingan yang telah dilakukan dengan menggunakan Algoritma C4.5 menghasilkan rata-rata nilai akurasi sebesar 99,31% sedikit lebih akurat jika dibandingkan dengan Naïve Bayes yang menghasilkan rata-rata nilai akurasi sebesar sebesar 96,78%. Hasil dari penelitian ini dapat dijadikan referensi dalam menentukan tingkat kepuasan publik di RUPBASAN Kelas 2 Blitar guna perbaikan terkait pelayanan publik agar lebih baik kedepannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI > Teknik Informatika
Divisions: FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI > Teknik Informatika > Skripsi Teknik Informatika
Depositing User: Muayyin wafi khoiriyah
Date Deposited: 23 Aug 2024 01:48
Last Modified: 23 Aug 2024 01:48
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item
View Item