PENGARUH LIVE STREAMING DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM BALITAR BLITAR)

Tiyas, Intan Wahyuning (2025) PENGARUH LIVE STREAMING DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM BALITAR BLITAR). Other thesis, Universitas Islam Balitar.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI PENGARUH LIVE STREAMING DAN INFLUENCER.pdf] Text
SKRIPSI PENGARUH LIVE STREAMING DAN INFLUENCER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan
influencer terhadap keputusan pembelian di TikTok Shop pada mahasiswa
Universitas Islam Balitar. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
metode survei terhadap 130 responden, dan data diolah menggunakan software
SPSS versi 30 dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, live streaming tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan influencer
berpengaruh signifikan. Namun secara simultan, kedua variabel tersebut
berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Nilai
koefisien determinasi (R²) sebesar 0,166 menunjukkan bahwa 16,6% variabel
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh live streaming dan influencer. Temuan
ini menunjukkan bahwa influencer memiliki peran lebih besar dalam mendorong
konsumen untuk membeli dibandingkan fitur live streaming.
Kata Kunci: TikTok Shop, Live Streaming, Influencer, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Skripsi Manajemen
Depositing User: Intan Wahyuning Tiyas
Date Deposited: 02 Oct 2025 05:12
Last Modified: 02 Oct 2025 05:12
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/1518

Actions (login required)

View Item
View Item