Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri

Amaria, Hanik and Diantanti, Novita Putri and Savira, Salwa (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri. Ekoma, 4 (1). pp. 2454-2461. ISSN 2828-5298

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri.pdf] Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri.pdf - Published Version

Download (220kB)
[thumbnail of Cek Plagiasi_ Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri.pdf] Text
Cek Plagiasi_ Pengaruh Kualitas Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Snack Tela Kres Cap Dua Putri.pdf - Supplemental Material
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi interaksi antara kualitas produk dan word of mouth dalam memengaruhi perilaku pembelian konsumen, khususnya pada produk camilan Tella Kress “Dua Putri”. Urgensi penelitian ini terletak pada pentingnya pemahaman yang lebih dalam mengenai faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian, yang dapat memberikan manfaat bagi industri rumah tangga dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif. Proses penelitian meliputi pengujian instrumen seperti validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik yang mencakup uji normalitas, heteroskedastisitas, dan multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan T-Test dan F-Test untuk menguji pengaruh masing-masing variabel. Responden penelitian terdiri dari 93 konsumen Tella Kress “Dua Putri” yang diambil berdasarkan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (signifikansi 0,000<0,05), diikuti oleh word of mouth (signifikansi 0,034<0,05). Selain itu, hasil F-Test juga menegaskan bahwa kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Ilmu Administrasi Niaga
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Niaga
Depositing User: Novita Putri Diantanti
Date Deposited: 22 Sep 2025 08:04
Last Modified: 22 Sep 2025 08:04
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/1438

Actions (login required)

View Item
View Item