PERANCANGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN AKSES JLS-PANTAI PUDAK MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DENGAN APLIKASI AUTODESK CIVIL 3D

Mardiansyah, Wahyu Sigit (2024) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN AKSES JLS-PANTAI PUDAK MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA DENGAN APLIKASI AUTODESK CIVIL 3D. Other thesis, Universitas Islam Balitar, Blitar.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (858kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf] Text
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[thumbnail of $ JURNAL.pdf] Text
$ JURNAL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of $ CEK PLAGIASI.pdf] Text
$ CEK PLAGIASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perancangan geometrik jalan dan
tebal perkerasan jalan yang paling sesuai dengan kondisi eksisting jalan akses
JLS-Pantai Pudak menggunakan metode Bina Marga dengan bantuan aplikasi
Autodesk Civil 3D. Teknik pengambilan data berupa dokumentasi dan observasi
lapangan. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut disimpulkan bahwa perancangan
geometrik pada jalan akses JLS-Pantai Pudak direncanakan dengan klasifikasi
jalan Lokal Kelas II, konfigurasi jalan 2 lajur 2 arah, lebar jalur 6 m, lebar bahu 1
m dan kecepatan rencana 40 km/jam. Trase rencana pada alinyemen horizontal
terdiri dari 4 tikungan full circle (FC) dengan kondisi medan perbukitan yang
didesain menggunakan bantuan aplikasi Autodesk Civil 3D. Panjang trase jalan
awal adalah 1 km menjadi 0,863 km dengan elevasi tertinggi adalah 46,680 m dan
elevasi terendah 11,552 m. Superelevasi maksimum pada trase ini adalah 5,8%.
Tipe perkerasan yang paling sesuai dengan kondisi eksisting jalan akses JLSPantai Pudak adalah perkerasan lentur dengan tebal perkerasan lapis AC-WC
dengan tebal 40 mm, AC-BC 60 mm, dan LPA kelas A 400 mm.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Teknik Sipil
Divisions: FAKULTAS TEKNIK > Teknik Sipil > Skripsi Teknik Sipil
Depositing User: Wahyu Sigit Mardiansyah
Date Deposited: 31 Oct 2024 05:34
Last Modified: 31 Oct 2024 05:34
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item
View Item