PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMERSIALISASI USAHA BATIK KEMBANG TURI

Sunandes, Aris and Puspitorini, Palupi (2022) PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMERSIALISASI USAHA BATIK KEMBANG TURI. VIABEL, 16 (2). pp. 140-145. ISSN 2527-3345

[thumbnail of 2503-Article Text-7625-1-10-20221127.pdf] Text
2503-Article Text-7625-1-10-20221127.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of C2_PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMERSIALISASI USAHA BATIK KEMBANG TURI.pdf] Text
C2_PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN KOMERSIALISASI USAHA BATIK KEMBANG TURI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan digital marketing
dalam meningkatkan komersialisasi usaha Batik Kembang Turi di Kelurahan Turi
Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Metode penelitian menggunakan deskriptif
kualitatif dengan pengambilan data wawancara, observasi dan fokus grup diskusi.
Temuan yang diperoleh adalah penerapan digital marketing yang belum optimal
karena hanya mengandalkan media sosial. Penerapan digital marketing
dilaksanakan dengan tahap literasi, pelatihan dan pengembangan kemudian aplikasi terhadap program yang sesuai dengan keadaan kelompok batik kembang turi. Hasil penelitian adalah pelatihan pengembangan sarana teknologi informasi e-Commerce berbasis web dan optimalisasi media sosial terhadap para pengrajin, pelatihan untuk menambah kuat branding produk batik yang dihasilkan, sehingga dengan hal tersebut diharapkan para pengrajin dapat memperluas jangkauan pemasaran dengan mempromosikan produk-produknya melalui berbagai media sosial yang dimiliki oleh batik kembang turi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pengrajin.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Depositing User: Aris Sunandes
Date Deposited: 08 May 2024 01:43
Last Modified: 08 May 2024 01:43
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item
View Item