Implementasi Strategi BAPPARDA (Badan Promosi Dan Pariwisata Daerah) Kabupaten Blitar pada Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Menguatkan Brand Image Pariwisata Daerah

Meifilina, Andiwi (2022) Implementasi Strategi BAPPARDA (Badan Promosi Dan Pariwisata Daerah) Kabupaten Blitar pada Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Menguatkan Brand Image Pariwisata Daerah. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 11 (1). pp. 28-40. ISSN 2442-6962

[thumbnail of CEK PLAGIASI Implementasi Strategi BAPPARDA Badan Promosi Dan Pariwisata.pdf] Text
CEK PLAGIASI Implementasi Strategi BAPPARDA Badan Promosi Dan Pariwisata.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of IMPLEMENTASI STRATEGI BAPPARDA (BADAN PROMOSI DAN PARIWISATA DAERAH) KABUPATEN BLITAR PADA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENGUATKAN BRAND IMAGE PARIWISATA DAERAH.pdf] Text
IMPLEMENTASI STRATEGI BAPPARDA (BADAN PROMOSI DAN PARIWISATA DAERAH) KABUPATEN BLITAR PADA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENGUATKAN BRAND IMAGE PARIWISATA DAERAH.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Implementasi Strategi BAPPARDA (Badan Promosi Dan Pariwisata.pdf] Text
HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Implementasi Strategi BAPPARDA (Badan Promosi Dan Pariwisata.pdf

Download (1MB)

Abstract

BAPPARDA Kabupaten Blitar selaku Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Blitar membuat
terobosan dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk memperkuat brand image pariwisata daerah dan
dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal di Kabupaten Blitar melalui media sosial instagram.
Jenis penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori media baru. Teori New Media adalah teori yang
dikembangkan oleh Pierre Levy, yaitu teori yang membahas perkembangan media dari konvensional ke era
modern digital. Obyek penelitian ini adalah implementasi BAPPARDA tentang penggunaan media sosial
Instagram dalam memperkuat brand image pariwisata daerah. Teknik analisis data dilakukan secara terus
menerus, bersamaan dengan pengumpulan data kemudian dilanjutkan setelah pengumpulan data selesai. Hasil
penelitian adalah BAPPARDA Kabupaten Blitar melalui instagram berperan dalam membangun brand image
pariwisata daerah dan telah meluncurkan dua program paket wisata yang di promosikan melalui instagram
karena instagram memiliki pengguna yang cukup banyak sehingga masyarakat dan para wisatawan dapat
mengakses informasi program paket wisata dari BAPPARDA dengan sangat mudah dan cepat. BAPPARDA
Kabupaten Blitar memberikan informasi dan promosi harus di buat lebih menarik sehingga pengguna media
sosial instagram akan mudah mengakses informasi tersebut. Diharapkan ada peningkatan brand image pariwisata
daerah yang ditunjang peningkatan Sumber Daya Manusia.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andiwi Meifilina
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:09
Last Modified: 12 Feb 2024 07:09
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item
View Item