Meifilina, Andiwi (2021) Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar. Jurnal Communicator Sphere, 1 (1). pp. 31-38.
![[thumbnail of Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf
Download (231kB)
![[thumbnail of HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of CEK PLAGIASI Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
CEK PLAGIASI Peran Tourism Information Center (PIC) pada Gangguan Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Pariwisata Kabupaten Blitar.pdf
Download (2MB)
Abstract
Peningkatan jumlah pengguna internet membuktikan bahwa internet sangat dibutuhkan baik untuk
kebutuhan pekerjaan, hiburan maupun media sosialisasi dan salah satunya lebih bermanfaat untuk
promosi wisata sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana kontribusi penggunaan media sosial Instagram yang digunakan
oleh Tourism Information Center (TIC) di Kabupaten Blitar dalam menjalankan perannya dalam
mempromosikan pariwisata di Kabupaten Blitar. Paradigma yang digunakan adalah penelitian post
positivistik. Penelitian ini termasuk dalam format penelitian deskriptif kualitatif dari awal sampai akhir.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial instagram sebagai media promosi
pariwisata dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam penyampaian konten promosi, pembuatan konten
yang menarik, penggunaan fitur berupa foto, video seperti informasi pariwisata, budaya, event dan lain�lain. Dengan tujuan menggunakan media sosial instagram agar dapat tersampaikan secara maksimal
kepada pengguna pesan sosial instagram dan konten promosi agar penyebarannya efektif. Peran
Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Blitar dalam mempromosikan pariwisata dilakukan
melalui program kerja Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Blitar yang kemudian digunakan
sebagai promosi untuk memberikan informasi pariwisata.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Andiwi Meifilina |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 09:01 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 09:01 |
URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/18 |