Puspitasari, Latifah Dwi and Kusumawijayanti, Anita Reta (2023) Strategi Promosi Paperlines Visual Melalui Instagram (@Paperlines_) Untuk Menigkatkan Konsumen. Strategi Promosi Paperlines Visual Melalui Instagram (@Paperlines_) Untuk Menigkatkan Konsumen, 1 (3). pp. 225-235. ISSN 2985-9204
Strategi Promosi Paperlines Visual Melalui Instagram (@Paperlines_) Untuk Menigkatkan Konsumen.pdf - Published Version
Download (867kB)
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang efektif dalam meningkatkan kepercayaan konsumen melalui Instagram. Strategi komunikasi dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan dan kegagalan sebuah proses komunikasi. PaperlinesVisual adalah salah satu vendor dokumentasi wedding di Blitar yang memanfaatkan media sosial instagram untuk mendapatkan konsumen. Penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah informan Manager Marketing Paperlines Visual dan Content Creator Paperlines Visual. Objek dalam penelitian ini adalah strategi promosi Paperlines Visual dalam menggunakan media sosial instagram. Teori yang digunakan adalah teori atau teori media baru. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dengan menjalankan strategi promosi menggunakan instagram, seperti pengoptimalan fitur bio pada akun instagram, menggunakan review atau testimoni dari klien, mengatur jadwal posting, memposting konten interaktif dalam unggahan di halaman beranda dan Instagram story, Instagram reels untuk menerima umpan balik atau feedback dari pengikutnya. Dari unggahan PaperlinesVisual dapat terlihat umpan balikyang mayoritas positif hal itu terlihat dari komentar dan direct message
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | SIP.MI.Kom Anita Reta Kusumawijayanti |
| Date Deposited: | 24 Sep 2025 02:03 |
| Last Modified: | 24 Sep 2025 02:03 |
| URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/1400 |
