Kusumawijayanti, Anita Reta and Puspita Sari, Hesty (2023) SUKSES PROMOSI WISATA ALAM. PT Insan Cendekia Mandiri Group, Sijunjung, Sumatera Barat. ISBN 978-623-179-483-3
Buku Sukses Promosi Wisata Alam (Pdf Lengkap ).pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran menjadi kunci dalam mengembangkan destinasi wisata alam. Melalui pendekatan teoritis dan praktis, buku ini menguraikan bagaimana konsep promosi, branding destinasi, serta pemanfaatan media digital dapat meningkatkan daya tarik wisata. Setiap bab disusun secara sistematis, mulai dari dasar-dasar promosi pariwisata, peran media massa dan media sosial, hingga teknik membangun citra positif destinasi alam. Selain itu, penulis juga menyajikan contoh kasus yang dilakukan Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar untuk mengangkat wisata alam Ngeli Ban yang berbasis pada kearifan lokal Sungai Brantas. Pengembangan wisata alam Desa Minggirsasri telah menggunakan berbagai saluran dalam strategi komunikasi pemasaran. Kegiatan pemasaran yang melibatkan aktivitas komunikasi meliputi penjualan personal (personal selling), periklanan, humas (hubungan masyarakat), promosi penjualan, serta pemasaran langsung atau dikenal dengan istilah 5P. Buku ini ditujukan bagi mahasiswa, peneliti, praktisi pariwisata, serta pemerintah daerah yang ingin memahami pentingnya promosi kreatif dalam mengembangkan potensi wisata alam. Dengan bahasa yang komunikatif dan penyajian yang aplikatif, buku ini diharapkan menjadi referensi penting dalam mendukung keberhasilan sektor pariwisata berkelanjutan di Indonesia.
| Item Type: | Book |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | SIP.MI.Kom Anita Reta Kusumawijayanti |
| Date Deposited: | 11 Sep 2025 06:57 |
| Last Modified: | 11 Sep 2025 06:57 |
| URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/1387 |
