Meifilina, Andiwi (2022) PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI. Science Contribution to Society Journal, 2 (1). pp. 32-48. ISSN 2808-4152
![[thumbnail of PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of CEK PLAGIASI PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
CEK PLAGIASI PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of HASIL PENILAIAN PEER REVIEW PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HASIL PENILAIAN PEER REVIEW PELATIHAN PERSONAL BRANDING DALAM MEMBANGUN CITRA DIRI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Di era persaingan dan kemajuan global saat ini bahwa keberadaan profesi
(termasuk anggota profesi) sangat membutuhkan eksistensi diri untuk dikenal
masyarakat. Supaya dikenal maka diperlukan usaha-usaha untuk memperkenalkan diri
dengan cara yang sistematis dan berlanjut. Salah satu caranya yaitu dengan membangun
citra diri yang baik tentang profesi dan anggota profesi tersebut. Pencitraan selalu
berkaitan dengan personal branding yang digunakan untuk mengangkat nama orang atau
profesi agar menjadi populer dan dikenal banyak orang. Di era teknologi digital seperti
sekarang, banyak orang sukses dengan memanfaatkan media sosial. Seseorang yang
awalnya biasa-biasa saja, bisa menjadi terkenal karena melakukan personal branding
yang tepat. Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan citra diri ibu-ibu
kader PKK Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar dengan mengenali
kelemahan dan kelebihan yang ada pada dirinya. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat
bahwa peningkatan citra diri dengan personal branding bersama FISIPOL Universitas
Islam Balitar hasil angketnya sebanyak 61, 8 % sangat setuju dan sebesar 38,2%.
Kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan melalui pelatihan peningkatan
citra diri dengan personal branding bersama Universitas Islam Balitar sesuai dengan
harapan peserta hasil angketnya sebanyak 56.7% sangat setuju dan sebesar 43.3%.
Personil/anggota tim kegiatan pengabdian masyarakat memberikan pelayanan sesuai
dengan kebutuhan hasil angketnya sebanyak 54.7% sangat setuju dan sebesar 45.3%.
Dalam setiap keluhan/ pertanyaan/ permasalahan yang saya ajukan ditindaklanjuti dengan
baik oleh narasumber/anggota yang terlibat hasil angketnya sebanyak 69.5% sangat setuju
dan sebesar 40.5% dan jika kegiatan ini diselenggarakan kembali, saya bersedia untuk
berpartisipasi/terlibat hasil angketnya sebanyak 51.8% sangat setuju dan sebesar 47.2%.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Andiwi Meifilina |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 07:12 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 07:12 |
URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/11 |