Mareisa Kusumaningtyas, Mareisa (2024) KUALITAS PELAYANAN DALAM PENGAJUAN PEMBUATAN E-KTP DI KANTOR DESA SURUHWADANG KECAMATAN KADEMANGAN KABUPATEN BLITAR. Other thesis, Universitas Islam Balitar, Blitar.
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (431kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf
Download (191kB)
![[thumbnail of RINGKASAN.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
RINGKASAN.pdf
Download (158kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (267kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (286kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (178kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (691kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (314kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (153kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of JURNAL MAREISA.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JURNAL MAREISA.pdf
Download (323kB)
![[thumbnail of JURNAL CEK PLAGIARISME.pdf]](https://repository.unisbablitar.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JURNAL CEK PLAGIARISME.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan e-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dan mengetahui apa saja hambatan dalam Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah memperoleh data kemudian menggunakan teknik analisis data yaitu data collection (pengumpulan data), data condensation (kondensasi data), data display (penyajian data), serta conclusion drawing/verifications (menggambarkan dan memverifikasi kesimpulan).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dapat dikatakan belum cukup baik, terlihat bahwa terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pelayanan di Kantor Desa Suruhwadang antara lain kurangnya sumber daya pegawai, serta fasilitas pelayanan yang belum memadai. Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dilihat dari indikator 1) Tangible (Bukti Fisik) berupa fasilitas pelayanan yang kurang memadahi seperti ruangan terbatas, kurangnya pendingin AC, jaringan tidak stabil, dan kurangnya meja pelayanan khusus untuk pengisian formulir, 2) Reliability (Kehandalan) kehandalan pegawai di Kantor Desa Suruhwadang dalam mengoperasikan alat bantu pelayanan belum sepenuhnya baik, ditunjukkan masih ada pegawai yang belum mahir dalam mengoperasikan alat bantu pelayanan karena adanya rolling jabatan yang tidak sesuai dengan kemampuan SDM sehingga menghambat pelayanan yang mengakibatkan tidak maksimal, 3) Responsiviness (Ketanggapan) pegawai cukup tanggap dalam membantu masyarakat ketika menanggapi kebutuhan serta sudah menunjukkan sikap peduli saat merespon masyarakat, 4) Assurance (Jaminan) jaminan ketepatan waktu pelayanan di Kantor Desa Suruhwadang masih belum sesuai harapan masyarakat, ditunjukkan dengan adanya keluhan mengenai estimasi waktu pembuatan E-KTP, 5) Emphaty (Empati) suasana menyenangkan pada saat pelayanan dapat dilihat dari sikap petugas yang ramah, senyum, tidak diskriminatif dan menghargai masyarakat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Skripsi Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mareisa Kusumaningtyas |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 05:03 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 05:03 |
URI: | https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/439 |