KUALITAS PELAYANAN DALAM PENGAJUAN PEMBUATAN E-KTP DI KANTOR DESA SURUHWADANG KECAMATAN KADEMANGAN KABUPATEN BLITAR

Mareisa Kusumaningtyas, Mareisa (2024) KUALITAS PELAYANAN DALAM PENGAJUAN PEMBUATAN E-KTP DI KANTOR DESA SURUHWADANG KECAMATAN KADEMANGAN KABUPATEN BLITAR. Other thesis, Universitas Islam Balitar, Blitar.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of RINGKASAN.pdf] Text
RINGKASAN.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf] Text
SKRIPSI FULL HALAMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL MAREISA.pdf] Text
JURNAL MAREISA.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of JURNAL CEK PLAGIARISME.pdf] Text
JURNAL CEK PLAGIARISME.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan e-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dan mengetahui apa saja hambatan dalam Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah memperoleh data kemudian menggunakan teknik analisis data yaitu data collection (pengumpulan data), data condensation (kondensasi data), data display (penyajian data), serta conclusion drawing/verifications (menggambarkan dan memverifikasi kesimpulan).
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dapat dikatakan belum cukup baik, terlihat bahwa terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pelayanan di Kantor Desa Suruhwadang antara lain kurangnya sumber daya pegawai, serta fasilitas pelayanan yang belum memadai. Kualitas Pelayanan dalam Pengajuan Pembuatan E-KTP di Kantor Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dilihat dari indikator 1) Tangible (Bukti Fisik) berupa fasilitas pelayanan yang kurang memadahi seperti ruangan terbatas, kurangnya pendingin AC, jaringan tidak stabil, dan kurangnya meja pelayanan khusus untuk pengisian formulir, 2) Reliability (Kehandalan) kehandalan pegawai di Kantor Desa Suruhwadang dalam mengoperasikan alat bantu pelayanan belum sepenuhnya baik, ditunjukkan masih ada pegawai yang belum mahir dalam mengoperasikan alat bantu pelayanan karena adanya rolling jabatan yang tidak sesuai dengan kemampuan SDM sehingga menghambat pelayanan yang mengakibatkan tidak maksimal, 3) Responsiviness (Ketanggapan) pegawai cukup tanggap dalam membantu masyarakat ketika menanggapi kebutuhan serta sudah menunjukkan sikap peduli saat merespon masyarakat, 4) Assurance (Jaminan) jaminan ketepatan waktu pelayanan di Kantor Desa Suruhwadang masih belum sesuai harapan masyarakat, ditunjukkan dengan adanya keluhan mengenai estimasi waktu pembuatan E-KTP, 5) Emphaty (Empati) suasana menyenangkan pada saat pelayanan dapat dilihat dari sikap petugas yang ramah, senyum, tidak diskriminatif dan menghargai masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Administrasi Negara > Skripsi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mareisa Kusumaningtyas
Date Deposited: 30 Sep 2024 05:03
Last Modified: 30 Sep 2024 05:03
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item
View Item