TOEFL untuk Meningkatkan Kualitas Bahasa Inggris Peserta Didik: Pelatihan dan Praktik

Sutanti, Nita and Salma, Salma (2022) TOEFL untuk Meningkatkan Kualitas Bahasa Inggris Peserta Didik: Pelatihan dan Praktik. Prima Abdika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2 (4). pp. 352-358. ISSN 2776-5636

[thumbnail of toefl.pdf] Text
toefl.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Cek Plagiasi TOEFL Jayabaya.pdf] Text
Cek Plagiasi TOEFL Jayabaya.pdf

Download (2MB)

Abstract

. Mengukur kemampuan Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan melakukan tes. Tes bahasa Inggris
yang fungsinya untuk mengukur tingkat penguasaan bahasa Inggris seorang siswa/siswi dari beberapa
aspek: listening, reading, dan writing and structure expression TOEFL atau dikenal dengan Test of English
as a Foreign Language. Tes ini sangat bermanfaat untuk siswa/siswi SMA. Untuk mempersiapkan ke jenjang
yang lebih tinggi atau masuk ke perguruan tinggi, seorang peserta didik diharapkan mampu menguasai
bahasa inggris. Dengan kemampuan Bahasa inggris yang bagus maka akan menghasilkan score TOEFL yang
maksimal. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan kepada siswa/siswi Bimbingan
Belajar JAYABAYA dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, dan praktik mengerjakan soal soal
TOEFL. Metode ceramah yang digunakan untuk memotivasi sekaligus menyampaikan materi membuat siswa
merasa antusias untuk mencoba mengerjakan soal soal TOEFL. Metode diskusi dan praktik dilakukan
untuk mengetahui tingkat penguasaan Bahasa Inggris siswa melalui tes TOEFL. Dengan memberikan
diskusi dan kesempatan mengerjakan Latihan TOEFL meningkatkan motivasi siswa untuk mempelajari
Bahasa Inggris.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Nita Sutanti
Date Deposited: 05 Apr 2024 06:55
Last Modified: 05 Apr 2024 06:55
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/65

Actions (login required)

View Item
View Item