Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar

Meifilina, Andiwi (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar. Jurnal Komunikasi Nusantara, 2 (2). pp. 81-91. ISSN 2685-7650

[thumbnail of Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf] Text
Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf] Text
HASIL PENILAIAN PEER REVIEW Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of CEK PLAGIASI Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf] Text
CEK PLAGIASI Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Pengembangan Pariwisata Kabupaten Blitar Pada Penggunaan Aplikasi Amazing Blitar.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam
pengembangan pariwisata daerah Kabupaten Blitar pada penggunaan aplikasi Amazing Blitar. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data secara dokumentatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adanya penggunaan strategi komunikasi pemasaran STOP SIT pada
strategi komunikasi pemasaran dalam pengembangan pariwisata daerah Kabupaten Blitar pada penggunaan
aplikasi Amazing Blitar yaitu Segmentation, Targeting, Objectives, Positioning, Sequence of Tools,
Integrating, Tools. Pada strategi komunikasi pemasaran dalam pengembangan pariwisata daerah Kabupaten
Blitar dalam penggunaan aplikasi Amazing Blitar terus dilakukan kajian untuk mengetahui kekuatan dan
kelemahan aplikasi Amazing Blitar, mengidentifikasi semua peluang dan hambatan atau ancaman yang
dihadapi. Program promosi atau pengembangan pemasaran dipersiapkan dengan mempertimbangkan
berbagai aspek, dan menganalisa pasar yang di tuju yaitu para wisatawan baik dari dalam Kabupaten Blitar
maupun luar Kabupaten Blitar. Di dalam strategi komunikasi pemasaran pemasaran STOP SIT harus ada
perencanaan yang merupakan pengenalan masalah yaitu analisis lingkungan eksternal dan internal yang
menghasilkan beberapa pokok permasalahan atau kelemahan, kekuatan, ancaman dan peluang sehingga
dalam analisis STOP SIT sebaiknya juga mengetahui permasalahan atau hambatan maupun kekuatan yang
dimiliki oleh perusahaan, baik dalam hal kemampuan sumber daya manusia, aplikasi teknologi, fasilitas,
modal, maupun jaringan.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andiwi Meifilina
Date Deposited: 12 Feb 2024 09:01
Last Modified: 12 Feb 2024 09:01
URI: https://repository.unisbablitar.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item
View Item